5 Makanan Tinggi Protein Terfavorit (Versiku πŸ˜‹)

Hai, gengs!

Sekarang aku sedang diet, nih. Ga bener-bener diet juga, sih. Cuma ngejaga asupan protein supaya cukup karena aku rutin mengajar Bodypump dan masih ngelakuin weighttraining. Biar ototnya dapet nutrisi gitu ceritanya. Buat pengetahuan kalian, nutrisi yang berfungsi buat repairment dan pertumbuhan otot adalah protein, makanya aku berusaha mengasup protein secukupnya.

Sumber protein yang aku asup selama diet ini berasal dari whole food, ya. Kalian sendiri usahakan supaya sumber nutrisi kalian dari whole food supaya nutrisi yang kalian dapat lebih murni.

Ada beberapa sumber protein yang jadi favoritku (aku makan semuanya hampir tiap hari hahahahahaha).

1. Dada Ayam

Salah satu sumber protein yang bagus adalah daging putih, dan ayam termasuk salah satunya. Dulu, aku suka banget bagian paha (paling empuk πŸ˜‚). Sekarang, aku suka bagian dada karena proteinnya yang tinggi dan ukurannya BESAAAAARRR, puas gitu. Dada ayam seberat 100gr mengandung sekitar 29gr protein, lumayan kan.

2. Putih Telur

Telur juga salah satu sumber protein dan lemak baik. Bagian kuningnya mengandung lemak baik, kok, tenang aja. Dan masih ada proteinnya, walaupun emang kecil. Aku makan telur rebus, tapi hanya putihnya karena bagian putih mengandung protein paling besar. 1 butir telur mengandung sekitar 7gr protein, dan bagian putihnya saja sekitar 4gr protein. Dalam sehari, aku bisa makan sampai 6 butir, lho (putihnya ajaaaa).

3. Greek Yogurt

Salah satu cemilan favoritku. Yogurt adalah produk dari susu. Ada yang bentuknya cair, ada yang padat. Yogurt cair adalah yogurt yang biasa kita minum. Sedangkan yang padat, atau disebut greek yogurt, biasanya untuk parfait (aku makannya dibikin begitu, buat temen makan buah). 100gr greek yogurt (lumayan kenyang, lho) mengandung sekitar 10gr protein.

4. Oat

Ini bukan gambar iklan yak. Aku beneran makan ini tiap hari. Ada 1 toples 1kg, yang makan aku doang HAHAHAHAHA. Ini juga cemilan nih. Cemilan sehat (kalau kata papaku, cemilan orang tua πŸ˜‚). Ga tau napa, demen banget oat. Seratnya banyak, bikin pencernaan lancar. 1 porsi, sekitar 4 sendok makan, mengandung 4gr protein. Eits, jangan pikir aku makannya ginian doang. Tenang, ada temennya.

5. Susu

Jeng jeng! Naaaaah, ini dia temennya. Tiap hari nih, aku makanin oat sama susu. Dibikin kaya sereal gitu. Semangkok. Susu ini aku minum seporsi juga. 1 porsi susu ini mengandung sekitar 8gr protein. Jadi, 1 porsi oat + 1 porsi susu totalnya sekitar 12gr protein. Lumayan lah. Apalagi rasanya enak (emang doyan susu dari dulu). Ga harus susu sapi. Kalian juga bisa ganti dengan susu kacang apa aja. Proteinnya ga beda jauh, tapi untuk rasa aku lebih suka susu sapi. Kalau lagi kepingin susu yang light taste, aku biasanya beli susu kedelai.

Masih ada banyak sumber protein lain yang bisa kalian gunakan. But, those are my favorites because they are cheaper and easier to buy around my place.

Salam sehat! πŸ’ͺ

Cheers

πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s