Benarkah Sit Up Bisa Ratain Perut?

Aku sit up tiap hari buat kecilin perut, nih.

Ada yang pernah begitu? Sebenernya, ga salah juga, sih. Hanya saja sit up punya fungsi yang berbeda sama sekali untuk perut.

Pada pingin perutnya begitu? πŸ˜†

Untuk punya perut rata, kalian harus lakukan kardio dan clean eating dulu. Kenapa?

Kaya gambar di atas, sebenernya, perut kita udah punya otot. Masalahnya, otot perut kita itu ditutupin sama lemak perut yang bandel. Like I said, untuk program apapun, kalian harus lakukan 70% diet dan 30% olahraga.

Untuk punya perut rata, kalian harus clean eating dulu. Clean eating adalah banyak mengkonsumsi sumber makanan yang paling sehat (sayur, buah, protein dan lemak baik) dan mengurangi konsumsi zat aditif, garam, gula, pemanis buatan, dan lemak jahat).

Selain itu, kalian juga harus lebih banyak melakukan kardio untuk menghilangkan lemak perut yang menempel. Contoh olahraga kardio yang bisa kalian lakukan adalah joging, lari, elliptical trainer, treadmill, atau cycling.

Selama kalian melakukan kardio, kalian juga harus melatih kekuatan otot perut kalian. Ini dia fungsi sit up yang bener, yaitu buat menguatkan otot perut. Di awal, kalian ga perlu lakukan tiap hari, tapi harus rutin, misalnya 3-4x seminggu supaya otot perut kalian terlatih. Selain sit up, kalian juga bisa melakukan russian twist, any variations of plank and crunch, dsb. Kalian bisa lihat contoh di bawah.

Lakukan olahraga ini sampai lemak perut kalian hilang. Saat lemak perut hilang, otot perut kalian yang tadinya malu-malu bakal nongol. Jangan kaget kalau tiba-tiba kalian jadi six pack! 😏

Salam sehat!

Cheers

πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s