Ga Mau Latihan Beban karena Bikin Badan Besar

Kalian kalau lihat cowok-cowok yang latihan beban di gym, mungkin akan langsung mikir kalau latihan beban akan bikin badan besar. Banyak yang mikir, terutama cewek-cewek, ga mau latihan beban karena badannya bakal besar kaya Ade Rai hahahahahaha.

Hei, kalau pingin kencang, apalagi yang pernah gemuk, harus rajin latihan beban untuk menambah massa otot dan meguatkan otot. Kalian jangan heran, setelah kalian latihan beban untuk pertama kalinya, pegelnya badan bisa sampe lebih dari 2 hari. Jalan aja susah bener HAHAHAHAHA. Anw, balik ke topik.

Latihan beban memang akan menambah massa otot. TAPI, cewek selamanya ga akan bisa besar kaya cowok (kecuali dengan latihan, diet, dan suplemen yang sangat ketat) karena hormon testosteron kita lebih sedikit dari cowok.

Hormon yang dominan di badan cowok adalah testosteron, sedangkan cewek estrogen. Nah, hormon inilah yang berpengaruh cukup besar dalan pembentukan otot. Hormon testosteron adalah steroid alami yang berfungsi untuk meningkatkan sintesis protein sehingga dapat memaksimalkan pertumbuhan otot. Secara alami, cowok memproduksi hormon ini lebih banyak daripada cewek, itulah sebabnya cowok-cowok yang latihan beban punya badan besar.

Dengan adanya hormon testosteron, cowok bisa 10x lebih cepat dalam membentuk otot dibanding cewek. Aku sendiri yang sudah 4 tahun lebih latihan beban, badannya begini-begini aja, ga gede kaya binaraga, tapi bagian-bagian tertentu mulai keliatan bentuk ototnya.

Cakep kan bahunya ๐Ÿ˜

Intinya, kalian cewek-cewek buang deh jauh-jauh pikiran takut badan besar gara-gara latihan beban. Latihan beban itu bikin seksi, loh. Otot lebih keliatan, bentuk badan lebih shaping, dan yang pasti bisa bakar lemak lebih banyak.

Salam setrong! ๐Ÿ’ช

Cheers

๐Ÿ˜‰

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s