5 Steps to Start a Diet

Ngomong soal diet, banyak orang mikir kalau diet itu buat ngurusin badan. Padahal ga juga. Diet bisa untuk apa aja, termasuk untuk terapi sakit, sesuai kebutuhan kita aja. Partly, diet itu gaya hidup. Harus dilakukan secara rutin dan terus menerus supaya bisa kelihatan hasilnya.

Sebelum kalian mulai diet, ada 5 hal yang perlu kalian pertimbangin (menurut versiku ya 😄). Apa aja sih?

1. Kebutuhan

Sebelum mulai, kalian harus tahu kebutuhan kalian apa. Jangan sampai kalian yang udah punya berat badan ideal atau underweight malah ngelakuin diet untuk fat loss. Inget, love yourself, girls. Jangan terobsesi sama badan kurus kering (ketiup angin terbang nanti 😂). Dan yang paling penting adalah kalian hepi dan sehat. You should have a life!

2. Motivasi dan Niat

Nah, ini yang paling penting. NIAT. Jangan niat di awal doang. Coba cari motivasi dari dalam diri kalian sendiri supaya niat kalian lebih kuat. Contohnya, motivasiku dari diri sendiri kebetulan, pingin kurus. Itu awalnya. Niatnya menggebu-gebu, loh. Seiring waktu, motivasi bakal berubah, like for now, aku pingin badan lebih shaping dan beban angkatanku meningkat, otomatis dietku berubah. Niatnya tetep terus ada sampai sekarang.

3. Research

Udah ada motivasi sama niat, jangan males research. Ada banyak macem diet dan pilihan makanan yang bisa kalian pilih. Kepoin deh diet yang mau kalian lakuin, makanan apa aja yang boleh dan ga boleh, cara kerjanya gimana, dan bla bla bla, SAMPE JELAS. Kalian bisa googling atau tanya orang-orang yang sudah ngelakuin diet itu. JANGAN MALU UNTUK TANYA. Kalian sendiri yang akan diuntungkan jika kalian paham banget tentang diet itu.

4. Do It!

Lakuin! Sekarang! Jangan nunda. Sampe ada guyonan, diet mulai besok, tau? Kalau udah niat bener buat berubah, mulainya ya sekarang. Jangan nanti, besok, atau malah taun depan (akhirnya batal dah 😂). Saya ga peduli sama alesan kalian, LAKUIN!

5. Konsisten

Udah ngelakuin diet, be consistent, guys! Inget tujuan kalian apa di awal. Yang penting konsisten sama tujuan dari diet kalian. Kalau kalian memang ingin fat loss, konsistenlah dengan itu. Saat diet, kita pasti akan sampai di titik jenuh yang bakal bikin badan kita masuk ke fase plateu atau udah ga ngefek, JANGAN NYERAH. You can always change and replan your diet. Kalian udah menuju gol kalian, nanggung, selesaiin sampai finish. Apapun tujuannya, BE CONSISTENT!

Salam sehat! 💪

Cheers

😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s