Doyan Cemilan tapi Lagi Diet? No Problem!

Pada doyan cemilan ga? Kebetulan aku pencinta cemilan. Selama diet, yang paling susah buatku adalah ga ngemil. Padahal ada loh, cemilan untuk orang-orang yang lagi diet.

1. Greek Yogurt + Buah

Kalian tau greek yogurt? Greek yogurt itu varian yogurt tapi bentuknya padat. Biasanya yogurt ini dimakan bersamaan sama buah, kacang-kacangan, selai, atau madu. Kalian bisa beli yogurt ini di supermarket. Coba tambah toppingnya dengan buah dan madu, enak dan kenyang loh.

2. Keju Cottage

Pernah denger keju cottage? Keju ini bentuknya kaya di gambar. Menggumpal. Tapi, jangan salah. Keju ini sangat tinggi protein, loh. Itu sebabnya, para penggemar fitnes di luar negeri lebih menyukai keju cottage dibandingkan mozarella, parmesan, bla bla bla lainnya. Keju ini bisa untuk bikin kue dan dicemil gitu aja. Untuk kalian yang butuh cemilan tinggi protein, bisa coba makan keju ini.

3. Oatmeal dan Susu atau Yogurt Rendah Lemak

Ini favoritku. Oatmeal dan susu rendah lemak. Total 1 porsinya sekitar 250-300 kalori dengan protein lebih dari 10gr. Lumayan kan. Selain kandungannya yang baik, rasanya enak sekali buatku. Terutama kalau susu atau yogurtnya yang flavored (aku suka rasa coklat), yuuuuuuumm.

4. Sop Tahu Miso

Yak, ini juga nikmat, nih. Kalian tau kan bumbu miso yang biasa dibikin sop di restoran-restoran Jepang? Kalian bisa coba bikin cemilan asin ini sendiri. Bahannya cuma butuh tahu, daun bawang, rumput laut, dan bumbu miso. Selain rasanya yang oke punya, sop ini juga mengandung protein dan serat yang tinggi dari tahu.

5. Pisang dan Selai Kacang

Cemilan ini bisa banget nunda laper kalian saat pagi dan malam. Pisang bisa bikin kalian berenergi sepanjang hari. Selai kacang yang mengandung protein tinggi juga bisa menjaga energi kalian hingga beberapa jam. Lumayan buat ganjel perut. Pilihlah selai kacang yang rendah gula atau tanpa gula. Kalian bisa coba oles selai ke pisang atau dibuat cocolan.

Selamat mencoba!! ๐Ÿ˜‹

Cheers

๐Ÿ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s